Pengarahan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Banjarnegara tahun 2019

Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Budi Sarwono bersama Dandim 0704/ Banjarnegara Letkol Dominggus Lopes, S.Sos dan Kapolres Banjarnegara AKBP Aries Yudha Legawa, S.H., S.I.K. memberikan Pengarahan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Banjarnegara tahun 2019 di Pendopo Dipayuda Adigraha Jl. Dipayuda No. 9 Banjarnegara. Jumat (19/07/19).

Sambutan Kapolres Banjarnegara Hari ini kita berkumpul untuk bersama sama menyatukan tekad dan pikiran bahwa kita ingin Banjarnegara ini aman. Pemilihan kepala desa bukan akhir segalanya, masih banyak yg harus kita lakukan selanjutnya. Kami TNI/POLRI bertekad untuk mengamankan pilkades agar berlangsung aman dan lancar.

“Tidak hanya TNI Polri namun juga kita perlu tekan masyarakat sekalian untuk menjaga keamanan sehingga hal tersebut bisa benar-benar terwujud. Beberapa contoh kejadian saat Pilpres dimana banyak kejadian karena menulis sesuatu di media sosial yang menyebabkan seseorang masuk penjara”,imbuhnya.

Kami mengingatkan agar para pendukung tetap bijak dalam berbuat sesuatu, bijak pula dalam bermedia sosial karena ketika semua sudah terjadi, hanya ucapan kasihan yang diberikan orang lain.

Sambutan Dandim 0704/Banjarnegara menyampaikan deklarasi damai tujuannya agar semua tahapan pilkades dapat berjalan aman lancar damai dan sejuk. Terkait dengan itu bapak ibu calon kepala desa adalah pemimpin, pemimpin itu punya pengaruh. Oleh karena itu saya harap apa yang disampaikan harus benar-benar dicerna dan sampaikan aura positif pada pendukung bapak dan ibu. Karena damai atau tidaknya pilkades kali ini bergantung pada sikap bapak dan ibu sekalian.

“Saya dan bapak Kapolres selalu siap untuk mengamankan Banjarnegara, namun kami tidak bisa berjalan sendirian tanpa dukungan dari masyarakat sekalian”,tegas Dandim.

Sambutan Bupati Banjarnegara menyampaikan Bahwa pelaksanaan pilkades serentak gelombanh 3 tahun 2019 di 197 desa di Banjarnegara, sesuai tahapan akan dilaksanakan pemilihan pada tanggal 31 juli 2019. Menurut Perda yang perlu menjadi perhatian lebih adalah pada 4 tahapan yaitu tahapan pendataan pemilih, pendaftaran balon, kampanye dan tahap pemilihan. Sebentar lagi kita akan memasuki tahapan kampanye dan pemilihan, mohon lebih diperhatikan untuk para calon kades agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Harapan saya agar semua calon ikut bersama-sama menjaga situasi aman damai dan tertib.

Mohon kepada TNI-POLRI untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pada pilkades kali ini.(Pendimbna).

Sharing is caring!