Pembinaan Mental Kejuangan Kepada Prajurit Dan PNS Kodim 0702/Purbalingga

Purbalingga. Mental yang tangguh adalah mental yang selalu mengingat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mempunyai Nasionalisme yang baik serta mempunyai semangat pantang menyerah serta saling bergotong royong. Peran dan Fungsi Pembinaan Mental dapat menjadi bagian integral dalam melakukan pembinaan secara utuh sehingga prajurit memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya.(22/7)

Point yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit dan PNS demi menjaga persatuan dan kesatuan yaitu dengan Mewaspadai paham-paham yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa menjaga kekompakan antar institusi TNI dan Polri.

Hal tersebut disampaikan oleh Paur Bintal Rem 071/Wijaya Kusuma Letda Inf Arif Heri.S saat menyampaiakn materi Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Mental Kejuangan kepada Anggota Militer dan PNS Kodim 0702/Purbalingga yang berlangsung di Aula Makodim.

Dalam sambutanya, Dandim 0702/Purbalingga yang diwakilkan Kepada Perwira Personalia Kapten Arm Sudio mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan akan menambah bekal dan wawasan bagi seluruh prajurit serta keluarga dalam kehidupan sehari-hari, karena pembinaan mental prajurit bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Perwira Bintal, akan tetapi tugas ini harus dilaksanakan secara terpadu oleh segenap unsur pimpinan di satuannya. Sehingga diharapkan setiap Perwira akan mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator pembinaan mental prajurit di satuan masing-masing.

dalam situasi yang disebut generasi milinea yang ditandai oleh kehidupan sosial yang serba modern. Selanjutnya salah satu indikator bahwa semangat juang yang tinggi apabila manusia, prajurit ataupun individu melakukan kegiatan ataupun tindakan untuk kepentingan orang lain, seperti halnya kita prajurit berbuat dan bertugas demi kepentingan Negara dan Bangsa.
Dengan adanya kegiatan Bintal Kejuangan ini diharapkan prajurit TNI AD beserta keluarga mampu mengendalikan diri dan menjaga keluarga dari tindakan yang tidak baik seperti halnya Disersi, Asusila, Narkoba bergaya hidup mewah dan lain sebagainya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!