Koramil 01/Purwokerto Utara, Ajarkan Kedisiplinan Pelajar

Banyumas – Danramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Kapten Arh Sumarsono bersama anggota memberikan materi PBB pada kegiatan MPLS di SMK N 1 Purwokerto bertempat di lapangan SMK N 1 Purwokerto. Kamis (18/07/2019)

Pelatihan baris berbaris dan upacara bendera ini adalah salah satu upaya  untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta menumbuhkan kedisiplinan dan loyalitas bagi siswa, agar nantinya para siswa memiliki rasa kekompakan dan bersamaan, bertanggungjawab, dan semangat belajar yang tinggi, jelas Danramil.Anggota Koramil 01/Purwokerto Utara secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan, anggota Koramil 01/Purwokerto Utara tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat manakala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksanaan upacara bendera di SMK N 1 Purwokerto..

Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Purwokerto Andi Dwi, SP.d mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu para Babinsa Koramil untuk hadir dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru di SMK N 1 Purwokerto. Pendim Bms.

Sharing is caring!