Kodim 0702/Purbalingga Wujudkan Impian Harmini Memiliki Rumah Layak Huni

Purbalingga. Memiliki rumah yang layak huni merupakan idaman semua orang. Tak terkecuali Harmini seorang anak dari seorang pejuang 45. Jangankan untuk memiliki rumah yang layak, dapat berteduh dari terik matahari dan curahan hujan pun sudah bersyukur.

Bertahun-tahun sudah, Harmini anak dari almarhum Gunadi dan Hayati yang kesehariannya tinggal di RT 0/RW 1Kelurahan Pengalusan, Kecamatan Mrebet tersebut, bertahan dalam keadaan kekurangan. Bertahan dalam kecemasan dengan dinding rumah seadanya. (26/7)

Namun impian dan harapan selama ini yang kian bergelayut dalam mimpinya seakan tinggal selangkah lagi dalam meraihnya. Ini karena bantuan Kodim 0702/Purbalingga dan pemerintah Desa Pengalusan melalui Koramil 10/Mrebet yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Purbalingga akan membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Harmini menjadi rumah yang layak huni dan sehat.
Kapten Cba Agsu S menuturkan, sesuai hasil survey yang dilakukan, rumah Harmini kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Dinding dan kayu penyangga sudah rapuh. Atapnya sangat rendah dan bocor.

Selain itu lantai yang lembab, karena pada musim hujan selalu kebanjiran. Dari hasil survey itulah, bersama Baznas Kab. Purbalingga sepakat untuk membantu dan membangun rumah mereka menjadi rumah yang layak huni dan sehat.

Pada Kesempatan yang sama Dandim 0702/Purbalingga pada saat penyerahan simbolis bantuan RTLH ini mengatakan, Kami atas nama Kodim 0702/Purbalingga sangat bersyukur, berkat Kordinasi dan komunikasi serta kerjasama dengan Baznas Kab. Purbalingga, impian saudara kita Harmini untuk membangun rumah dapat terlaksana dan bisa dikerjakan melalui Karya Bhakti anggota Kodim 0702/Purbalingga bersama sama masyarakat dan elemen masyarakat hal ini terwujud karena sinergitas, soliditas dan solidaritas TNI bersama seluruh komponen anak bangsa untuk bersama sama membantu sesama.

Kegotongroyongan dan kebersamaan TNI dengan rakyat diharapakan terus diwujudkan bukan hanya dalam membangun RTLH milik Harmini saja. Akan tetapi terus berkelanjutan di semua lini dengan menggandeng pemerintah dan komponen masyarakat dengan satu tujuan masyarakat purbalingga akan jauh dari kemiskinan mewujudkan masyarakat purbalingga yang sehat dan sejahtera. Pungkasnya (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!