Kasdim 0703 Cilacap Hadiri HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 Polres Cilacap

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian menghadiri HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang di gelar Polres Cilacap bertempat di Lapangan Krida Nusantara Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Jln. Tentara Pelajar Cilacap, Rabu (10/7).

Tampak hadir dalam acara Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.TTP. M.Si, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K., M.H., Sekda Kab Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, M.M., Pjs. Palaksa Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi P, Dansubdenpom IV/I Cilacap Kapten Cpm Tarjono, Pasiops Yonif 405/ SK Lettu Inf Hadi Erlanto, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Jon Effredi, SH.MH, Kadishub Kab. Cilacap Tulus Wibowo, SH, S.Pd, M.Si, Ketua FKUB KH. Ahmed Shoim El Amin, Lc., M.H dan pimpinan Stakeholder wilayah Cilacap.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K., M.H., Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP Avon Fitrianto, SH.SIK.M.HUM yang sehari hari menjabat sebagai Kapolsek Kroya dan Perwira Upacara AKP Arif Budi Haryono, SH Kasubag Logistik Polres Cilacap.

Peserta upacara terdiri dari Personel gabungan TNI Kodim 0703/Cilacap, Yonif 405/SK dan Lanal Cilacap, Personel jajaran Polres Cilacap, Satpol PP Cilacap, Dishub Cilacap, BPBD Kab Cilacap, gabungan Security, gabungan Banser dan Senkom, Pokdarkamtibmas dan pelajar pramuka. Peserta berjumlah kurang lebih 750 orang.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Cilacap mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Game serta IMF World Bank.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggaranya dengan aman damai dan demokratis”, Ucap Presiden.

Dalam Kesempatan itu Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian turut memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. “Semoga Polri semakin profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dan semoga Polri semakin dicintai masyarakat”, tutur Kasdim.Pendim Clp.

Sharing is caring!