Jelang Peringatan HUT RI, Anggota Koramil 13/Majenang Bekali Pengetahuan dan Latih Anggota Linmas

Cilacap – Babinsa Koramil 13/Majenang Peltu Kusna dan Serma Moh. Subaidi bersama anggota Polsek Majenang melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada anggota LINMAS Desa Mulyadadi bertempat di Pendopo Balai Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang. Selasa (30/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019. Kegiatan tersebut langsung dihadiri Kepala Desa Mulyadadi, Aji Pramono S.STP.

Kegiatan pembinaan kepada anggota LINMAS merupakan agenda rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Mulyadadi.

Tujuan di adakan pembinaan tersebut untuk memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota LINMAS (Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di desa.

” LINMAS merupakan jaring bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di desa binaan. Untuk itu sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya,” terang Peltu Kusna.

Selain diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, anggota LINMAS Desa Mulyadadi yang berjumlah 21 orang ini juga dilatih peraturan baris berbaris agar mereka nantinya siap mendukung Aparat Keamanan dalam melaksanakan tugasnya. Pendim Clp.

Sharing is caring!