Di Jatimulya Tegal, TNI Penugasan Aktifkan Ronda Malam

Tegal – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, bersama warga masyarakat melaksanakan ronda malam di Pos Kamling Dukuh Grogolan RT. 06 RW. 01, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jumat (19/7/2019).

Jaga malam bersama masyarakat ini merupakan upaya TNI penugasan dalam mempererat komunikasi dan kebersamaan serta lebih mendekat ke masyarakat sasaran pembangunan.

Dibenarkan Babinsa Jatimulya, Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, bahwa kemitraan melalui pembangunan bukan hanya ditonjolkan pada sarana fisik saja, melainkan juga membangun kekuatan bersama rakyat melalui kegiatan malam yaitu ronda.

“Walaupun desa ini cenderung relatif aman, namun dengan menghidupkan kembali ronda malam, diharapkan desa semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan di pemukiman warga,” ucapnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut menggugah masyarakat agar lebih peduli lagi tentang keamanan di pemukimannya sendiri. Kamtibmas terkadang tercapai dengan adanya dorongan seperti apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD secara bergilir.

“Selain jaga, kegiatan tambahannya adalah jimpitan yang diambil dari rumah-rumah penduduk sekaligus berpatroli. Jimpitan ini sangat penting sekali untuk kas kampung sebagai dana sosial warga yang mengalami musibah serta menggelar hajatan desa,” tutupnya. (Pendim Tgl)

Sharing is caring!