Dandim Tegal : TMMD Lahir Sebagai Jati Diri TNI

Tegal – Bertempat di Kantor Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel, mengadakan Coffee Morning dengan para awak media dan perangkat desa Jatimulya,Senin(22/7/2019).

Dilaksanakannya kegiatan Coffee Morning di lokasi TMMD dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dengan para awak media di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal serta mengenalkan tentang program TMMD yang sesungguhnya.

Dijelaskan Dandim Arnold “Adanya TMMD adalah sebagai perwujudan jati diri TNI yang sesungguhnya, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Dan TMMD sendiri adalah program lanjutan yang dulu namanya adalah ABRI,”jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, dalam kegiatan TMMD selain melaksanakan pembangunan fisik juga non fisik, yang kesemuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa setempat, dengan didukung anggaran dari Pemda,Pemprov dan dari TNI itu sendiri.

“ Ada dua sasaran dalam TMMD yaitu membangun sarana fisik dan non fisik dan tentunya juga didukung dengan anggaran melalui Pemda, Pemprov dan TNI, itu semua bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,”terangnya.

Menurut Dandim, kehadiran TNI melalui program TMMD juga untuk membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan, sehingga tidak terjadi margin yang besar antara daerah perkotaan dengan pelosok pedesaan.

Kegiatan Coffee Morning diakhiri dengan sesi tanya jawab, selanjutnya Dandim 0712 Tegal bersama para awak media dan perangkat desa menuju ke Dukuh Sigerung Desa Jatimulya dan secara simbolis memberikan bantuan air bersih kepada warga setempat.(pendim Tegal)

Sharing is caring!