Dandim 0702/Purbalingga, 3000 Ofroder Akan Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga

Purbalingga. Sebanyak 3000 Ofroder 4×4 lebih yang tergabung dalam komunitas Bara dan 2×1 Trail se Banyumas Raya berkumpul menyemarakkan hari jadi Purbalingga yang ke-189 tahun 2019. Mereka nanntinya akan berkumpul di alun alun purbalingga menyusuri rute yang telah disiapkan panitia pelaksana sekaligus sebagai momentum bhakti social dan mengangkat dunia wisata di wilayah purbalingga.(29/7)

Dalam wawancara Persnya ketua Bara Andi Kurniawan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap dengan kegiatan ini keindahan wisata alam Kabupaten Purbalingga bisa lebih tereksplore dan yang paling utama bias mengangkat perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini bisa menjadi hiburan sekaligus mengenalkan tempat di Purbalingga yang bisa dimanfaatkan sebagai wisata,” ujarnya.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Nofrizal S.I.P, M.T.Han selaku ketua komunitas otomotif Kabupaten Purbalingga mengaku, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan. Selain memperingati hari jadiPurbalingga, tujuannya untuk memanfaatkan banyaknya lahan di Purbalingga yang bagus untuk olahraga seperti offroad dan mengenalkan wisata Purbalingga ke dunia Nasional sekaligus mengangkat ekonomi kerakyatan melalui kegiatan ini, tuturnya. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!