Dandim 0701/Banyumas Silaturahmi Tokoh Agama

Banyumas – Jajaran Kodim 0701/Banyumas meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kodim 0701/Banyumas.
Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengawali kegitan tersebut dengan menggelar pertemuan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjugi kediaman Ketua MUI Kab. Banyumas Dr. KH Chariri Shofa, M.Ag. Kamis (04/07/2019)
Dr. KH Chariri Shofa, M.Ag sendiri, dengan hangat menyambut kedatangan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol yang didampingi Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Sugiono serta Babinsa Kedungwuluh Sertu Suyono.
Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengemukakan, silaturahmi dalam komunikasi sosial untuk meminta masukan-masukan dari KH Chariri Shofa.
Letkol Inf Candra mengatakan, silaturahmi itu merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama wilayah Banyumas.
“Tentu masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan,” ujar Dandim.
Pada kesempatan itu, Dandim juga mengungkapkan potensi wilayah Kab. Banyumas dari berbagai aspek, baik pertahanan dan keamanan maupun sektor riil seperti pariwisata dan pertanian.
“Karena itu, kita harus memiliki ketahanan yang kuat dan semua itu akan dicapai jika kebersamaan dan saling mendukung peran masing-masing selalu terjaga,” lanjut Dandim.
TNI juga ikut berperan dalam menjaga kondusifitas bersama aparat Kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya.
“Tentu semua pihak selalu ingin hidup damai agar lebih leluasa mengisi pembangunan dengan berbagai aktivitas nyata dan bermanfaat, demi kemajuan Banyumas hingga masa mendatang,” ujar Dandim.
Jajaran Kodim 0701/Banyumas, juga terus berupaya berafiliasi dengan masyarakat luas, melalui berbagai kegiatan seperti memfasilitasi pertandingan/perlombaan berbagai cabang olahraga, dan kegiatan bhakti sosial. “Kami juga meningkatkan silaturahami ke pondok pesantren, gereja, dan tempat ibadah lainnya, agar tali silaturahmi tetap terjaga,” pungkas Dandim. (Pendim Bms)

Sharing is caring!