Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Cilacap – Salah satu upaya agar masyarakatnya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih. Guna mewujudkan hal itu, Babinsa Ayamalas Sertu Sartono bersama warga RT 03/12 Dusun Ayamalas melaksanakan Karya bati (Karbak) bersih kampung dilingkungannya, Minggu ( 7/7 ).

Sertu Sartono mengatakan, Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan tidak kumuh sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah sehingga secara otomatis warga masyarakat terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu, kata Sertu Sartono, karya bhakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi.

Sepakat dengan Babinsa, Kepala Desa Ayamalas Sutarno juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kerja bhakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakatnya dan kegiatan ini akan terus dibudayakan khususnya dilingkungan Desa Ayamalas. “Minimal, dua minggu sekali bersih kampung, apalagi untuk wilayah RT 03/12 Dusun Ayamalas ini kedepannya akan dipasang jaringan listrik dan pengaspalan ulang.” Tegas Sutarno

Terkait kehadiran Babinsa, Sutarnu menyampaikan terima kasih kepada Sertu Sartono yang selama ini selaku aktif di desa binaannya, dam memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pada kesempatan kali ini bersama warga melakukan karya bhakti membersihkan lingkugan. Pendim Clp.

Sharing is caring!