SMK Muhammadiyah Bumiayu Dilatih Baris Berbaris

Brebes – Sejumlah 50 siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu, Brebes, dilatihkan baris berbaris di halaman sekolah. Selasa (25/6/19).

Kegiatan tersebut dikandung maksud untuk menciptakan rasa disiplin untuk diri sendiri, disiplin untuk rekan, disiplin untuk guru dan disiplin untuk sekolah serta disiplin kepada orang tua dan agama.

Disampaikan singkat oleh Babinsa Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes di sela-sela latihan, bahwa siswa SMK Muhammadiyah ini sangat antusias dalam mengikuti pelatihan Baris Berbaris, dan juga semangat dalam menerima materi yang diberikan. Kata Serda Eko Nuhyoto.

Siswa sangat menikmati dan memahami apa yang telah disampaikan oleh saya, sehingga dalam waktu kurang lebih 3 jam saja, mereka sudah mengerti dan memahami serta kompak dan tegas dalam bersikap, terutama dalam gerakan PBBnya. Tutup Serda Eko.

Mudah-mudahan kedepan dihari latihan selanjutnya bisa bertambah materi dan bisa langsung menguasai, minimal mendekati sempurna dalam mempraktekkan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Katanya. (Pendim Bbs)

Sharing is caring!