Peduli Lingkungan, Materi Sertu Mulyanto Dalam Bintek Peningkatan Kapasitas RT/RW

Cilacap – Untuk terus meningkat kemampuan para Ketua RT dan RW dalam menghadapi setiap permasalahan dan perkembangan situasi di lingkungannya, Babinsa Ujungmanik Koramil 09/Kawunganten Sertu Mulyanto, ajak para Ketua RT dan RW lebih peduli serta berperan aktif di lingkungannya.

Hal itu disampaikannya saat menjafi Nara Sumbet dalam kegiatan bintek peningkatan kapasitas RT Dan RW se Desa Ujungmanik bertempat di Pendopo Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten, Selasa (18/06/19).

Menurut Sertu Mulyanto, Ketua RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah terdepan sehingga mempunyai peran yang sangat strategis dalam menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat terbawah. “Laksanakan lapor cepat jika ada permasalah dan kejadian dilingkungan, sehingga setiap kejadian bisa di cegah dan di selesaikan dengan baik”, ingatnya.

Dia juga menghimbau agar mengedepankan musyawarah dalam menghadapi segala permasalahan di lingkungan. Selaku Babinsa tentunya ia siap membantu apabila ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan Ketua RT/RW. Kami Babinsa dan Babinkantibmas tentunya akan siap membantu,” ucap Sertu Mulyanto.

Mengakhiri penyampaiannya Sertu Mulyanto juga mengajak kepada seluruh Ketua RT dan RW untuk mempelopori masyarakat agar lebih giat dalam membersihkan lingkungannya, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Senada dengan penyampaian Babinsa, Kanit Binmas Polsek Kawunganten Aiptu Mustangin juga mengajak agar siskamling kembali diaktifkan guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar situasi diwilayahnya aman dan kondusif. Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat bijak dalam penggunaan media sosial agar masyarakat tidak terjerat UU ITE.

Selain Babinsa, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekcam Kawunganten Wawan Mardiono, S.STP. MM, Kanit Binmas Polsek Kawunganten Aiptu Mustangin dan Kades Ujungmanik Sugeng serta diikuti 64 orang Ketua RT Dan RW se Desa Ujungmanik. Pendim Clp.

Sharing is caring!