Aktifkan Saluran Irigasi, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Bersama Warga Karya Bakti Bangun Talud

Cilacap –Babinsa Cimanggu Koramil 14/Cimanggu, Serda Sulistiono bersama warga masyarakat bergotong royong melaksanakan Karya Bakti pembuatan Talud saluran irigasi di Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu, Kamis (27/06/2019).

Kegiatan ini untuk memperbaiki talud irigasi yang selama ini sudah lama rusak dan tertutup oleh tanah. Dengan diperbaikinya kembali talud saluran irigasi ini diharapkan dapat mengairi area persawahan yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Babinsa, pembuatan talud di saluran irigasi sepanjang 100 meter ini diambil dari anggaran dana desa. Hal ini pun sudah menjadi kesepakatan bersama antara warga dengan kepala desa setempat. Dalam pengerjaannya dilakukan secara bergantian dentan harapan tidak mengganggu aktifitas warga dalam bekerja.

” Selaku Babinsa, tentunya kita akan selalu turun ke lapangan guna membantu warga dalam penggarapan talud ini dengan harapan warga menjadi semangat sehingga pengerjaannya pun akan cepat selesai, ” kata Serda Sulistiono.

Selain itu menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat warga dalam membangun lingkungannya agar lebih baik dan maju sekaligus menjadi sarana untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat sehingga tercipta hubungan yang positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter.

” Kebersamaan kita bersama warga dalam kegiatan ini sebagai bentuk peran serta TNI dalam membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial masyarakat agar mereka lebih peduli dengan lingkungannya, ” pungkasnya. Pendim Clp.

Sharing is caring!