Setengah Hektar Sawah Ditanam Padi Model Jarwo

Brebes – Danramil 11/Paguyangan Kapten Cpl Harsono melalui Babinsanya melaksanakan pendampingan pertanian pada Masa Tanam II menanam padi varietas Situbagendit dengan cara tanam Jajar Legowo 2.1 seluas 0,500 Ha milik Rokhiman (65), tempatnya di Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Kamis (23/5/19).

Sebelum penanaman dimulai Babinsa Serda Sugeng Widodo selaku pengampu desa binaan menyampaikan bahwa perlunya percepatan penanaman karena sudah akan meninggalkan musim penghujan untuk itu segera dilaksanakan penanaman Musim Tanam II ( MT II ) karena pada musim ini petani berlomba-lomba menggarap dan menanam padi karena dengan berkahirnya musim hujan ini sudah barang tentu air akan segera mengering dilahan persawahan yang akan menghambat proses tanam itu sendiri.

Babinsa juga terus menghimbau dan mengarahkan warga masyarakat khususnya Kelompok Tani dan Gapoktan agar jangan takut dan pasrah kepada keadaan tetapi bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut, tegasnya. (Pendim Bbs)

Sharing is caring!