Danramil Beserta Anggota Babinsa Melaksanakan Karya Bhakti


Kodimbanjarnegara.com, Punggelan – Danramil berserta anggota Babinsa Koramil Koramil 11/Punggelan muspika dan masyarakat desa petuguran melaksanakan kegiatan membantu warga yang rumahnya terbakar karena konsleting listrik milik bapak Suparmo  (55) di Rt 04/02 Desa Petuguran Kecamatan Punggelan. Jumat (10/05/19).

Danramil 11/Punggelan Kapten Chb Sutarman ,SH mengatakan “salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan Karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter yaitu dengan bekerja secara bersama-sama dengan masyarakat dalam mewujudkan keindahan dan keamanan Desa, Agar tercipta kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang kuat dan handal”, ujarnya.

Sementara itu Babinsa Serma yono Menambahkan, memang tugas Babinsa cukup komplek sekali, pada intinya harus selalu bersama sama dengan masyarakat binaannya. Babinsa harus selalu bersama masyarakat bahkan mendukung dan membantu kegiatan masyarakat di wilayah Desa binaannya, itulah yang memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Katanya

“Seorang Babinsa haruslah berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya. Sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi seperti contoh nya sekarang membantu warga masyarakat yang terkena musibah rumah Nya terbakar dan bersama sama dengan muspika bekerja membersihkan puing puing rumah yang terbakar”, ungkap nya.

Sementara itu Kades Desa petuguran bapak Rokhim (43) mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian bapak muspika dan  TNI khususnya Anggota Koramil 11/Punggelan yang telah hadir ikut membantu membersihkan material rumah yang terbakar

Disela kegiatan tersebut Kadus 2 bapak Supomo (59) juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian nya untuk membantu warga kami, masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya kehadiran bapak Danramil beserta anggota Babinsa di Desa, karena sangat membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa terutama dalam Kerja Bakti. Saya pribadi mengharap” dengan kehadiran bapak babinsa di desa bisa membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. Sehingga permasalahan atau kesulitan di wilayah desa bisa terselesaikan dengan bantuan bapak Babinsa”, Katanya.(Arifin-11).

Sharing is caring!