BABINSA SEMEDO DAMPINGI BAZNAS CEK RTLH UNTUK DILAKUKAN BEDAH RUMAH

Pekuncen – Adalah Bpk Nursidi (78 th) warga Grumbul Karang Mangu Rt 03/03 Ds Semedo Kec Pekuncen yang memiliki rumah ukuran 7×7 sudah tidak layak hari dan tidak memiliki jamban serta kamar mandi.

“Saat ini, Bpk Nursidi tinggal berdua bersama istrinya tetapi keduanya lumpuh karena jatuh dan tidak bisa berjalan, kemana-mana merangkak. Bpk Nursidi tidak punya pekerjaan dan tidak ada penghasilan karena tidak bisa bekerja (lumpuh). Anak-anak Bpk Nursidi sudah berkeluarga semua tetapi hidupnya pas-pasan,” jelas Babinsa Semedo Serka Joko Arif Nugroho.

“Bpk Nursidi merupakan Veteran Pejuang Kemerdekaan masuk dalam Wajib Bela Umum (WBU) tahun 1950-1960 tetapi surat-surat pentingnya banyak yang hilang,” jelas Serka Joko.

Mengetahui ada warganya yang mengalami kondisi seperti itu, Serda Joko segera melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Komando atas. Salah satunya adalah berkordinasi dengan BAZNAS melalui Bp Fauzi yang merupakan Ketua Unit Pengumpul Zakat serta Perangkat Desa Semedo untuk mengambil langkah penanganan bedah/benah rumah. Saat ini, BABINSA Desa Semedo Serda Joko dan perangkat desa Semedo mengumpulkan persyaratan untuk pengajuan bantuan dari BAZNAZ.

Sharing is caring!