ANGGOTA KORAMIL 14/GUMELAR IKUT LAKUKAN OPERASI MAKANAN DAN MINUMAN DI WILAYAH BINAAN

Gumelar – Jelang lebaran, Babinsa Koramil 14/Gumelar Serka Suteja, Kopka Sudarsono, Satpol PP Kec. Gumelar, Polsek Gumelar dan Puskesmas Gumelar melakukan operasi makanan dan minuman di komplek pasar Wage Desa Cihonje, Toko dan Mini Market di wilayah Kec. Gumelar Kab. Banyumas. Hasilnya, petugas menemukan jenis minuman (M 150) yang telah kadaluarsa dan rusak. Jumat (24/05/2019)
Satu per satu toko dan mini market di wilayah Kecamatan Gumelar disisir oleh petugas gabungan dari Koramil, Polsek, satuan polisi pamong praja serta Puskesmas Gumelar. Kedatangan mereka guna melakukan pengecekan makanan dan minuman tak layak konsumsi, yang diperjualbelikan di tempat tersebut.di pasar tradisional, petugas menemukan jenis minuman yang telah usai masa berlakunya atau expired.
Minuman tersebut kemudian diamankan oleh petugas dan para penjual tersebut diberikan himbauan agar lebih teliti dalam menjual dagangan mereka. Selain itu petugas juga menemukan banyak jajanan lebaran yang tidak berijin, sehingga petugas menyuruh para penjual untuk tidak memperjualbelikan makanan tersebut. Menurut para pedagang, makanan tersebut titipan dari seseorang yang biasa memproduksi makanan home industri. (Koramil 14/Gumelar)

Sharing is caring!