ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS LATIHAN SENAM BARBEL

Banyumas – Untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih serta terampil, Kodim 0701/Banyumas melaksanakan sosialisasi senam barbel.
Sosialisasi yang diikuti para prajurit serta PNS itu berlangsung Selasa (30/4/2019) usai pelaksanaan Apel pagi di lapangan Apel Makodim 0701/Banyumas.
Sosialisasi senam barbel disampaikan oleh Bamin Ops Serma Bambang, senam barbel berfungsi meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit, guna mendukung peningkatan profesionalisme prajurit yang dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.
Olahraga senam barbel direncanakan dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis, sebagai kegiatan rutin satu jam berolahraga sesuai instruksi komando atas.
“Latihan senam Barbel ini akan membentuk dan mengencangkan otot-otot tubuh serta mempermahir setiap gerakan senam. Kegiatan ini tindak lanjut dari instruksi komando atas, agar setiap satuan jajaran TNI AD melaksanakan senam barbel di satuan masing-masing,” jelas Bamin Ops.
Pelaksanaan senam barbel ini menggunakan alat bantu dambel dengan berat kurang lebih 15-17 Kg, berdiameter untuk pria 17,5 Cm x 12 Cm dan untuk wanita 8 Cm. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!