Danramil 06/Kalibening Menghadiri Pembukaan Pesta Siaga

Danramil 06/Kalibening Menghadiri Pembukaan Pesta Siaga

Banjarnegara – Danramil 06/Kalibening Kapten Asep Zaenal menghadiri pembukaan pesta siaga Ranting XV Kecamatan Kalibening, di ikuti sekitar 670 siswa,340 peserta laki laki dan 330 peserta perempuan, dari  sekolah dasar negeri, madrasah Diniyah dan sekolah sedrajat Se Kecamatan Kalibening di lapangan SD negeri 1 Kertosari tepatnya di dusun kemranggen Desa Kertosari Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara. Sabtu (02/01/19).

Pesta siaga yang kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan lancar adapun kegiatan pesta siaga Ranting XV Kalibening, tiap tahunnya diadakan bergilir di wilayah Kecamatan Kalibening.

Kegiatan pesta siaga resmi di buka oleh  Camat Kalibening Tjahjono H S.OS sebagai pembina upacara pada pukul 09.00 wib,yang ditandai dengan pemukulan kentongan sebagai tanda resmi dibukanya pesta siaga Ranting XV  kecamatan kalibening th 2019.

Dalam sambutannya pembina upacara menyampaikan bahwa pesta siaga Tahun 2019 merupakan titik dasar pembinaan terhadap generasi bangsa menjadi generasi yang berkualitas baik fisik maupun mentalnya.

” Siaga merupakan tingkat Pramuka yang paling muda di Indonesia dalam kegiatannya banyak pola bermain penuh gembira untuk menumbuhkan rasa cinta. “

Serta harus memiliki nilai nilai mendidik, penuh kreatif untuk membentuk nilai nilai positif terhadap peserta ” ujarnya .

Disela sela perbincangan dengan tamu undangan lainnya Danramil 06/Kalibening Kapten Inf Asep Zaenal menegaskan,‚ÄĚKegiatan pesta siaga memiliki tujuan yang mulia.karena kemajuan ilmu teknologi dan pendidikan formal tidak cukup untuk modal kaum muda yang cerdas tetapi harus dilengkapi dengan kepribadian yang tangguh,Budi pekerti yang luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai patriotisme,” ujarnya.

Untuk pembina Pramuka harus penuh sabar dan serius dalam membangun karakter generasi muda melalui gerakan Pramuka dengan menumbuhkan sikap disiplin,jujur,hemat dan semangat juang  yang tinggi “ujar Tugiman sebagai ketua panitia pesta siaga kwartir ranting XV kecamatan kalibening ” ungkapnya

Seperti yang kita ketahui bahwa di Pramuka diajarkan sikap disiplin, jujur,setia kawan,kesederhanaan dan penuh semangat serta mengamalkan Dwi Darma dan Dwi Setya.

Maka dari situlah generasi muda bisa dibentuk untuk menjadi generasi yang tangguh untuk meneruskan perjuangan bangsa (Gatot-06).

Sharing is caring!