Babinsa Punya Usaha Sampingan Berjualan Nasi Goreng

Babinsa Punya Usaha Sampingan Berjualan Nasi Goreng

Banjarnegarat – Babinsa Koramil 15/Rakit Serda Tukino membantu istri Supri Haryani (40) berjualan Nasi Goreng (Nasgor). Ya, sudah 2 Tahun Yang lalu, buka jam 16.00 wib tutup pukul 22.00 wib, dalam semalam membutuhkan 2 kg beras untuk berjualan, atau setara dengan 30 porsi. Sedangkan untuk akhir pekan, kebutuhannya bisa meningkat dua kali lipat, di depan kantor Pertanahan, Jln Mt Haryono Purbalingga. Senin (4/02/19).

Serda Tukino beserta istri menyampaikan ,”awalnya belajar secara otodidak dan sering melakukan eksperimen varian dan sekarang varian nasi gorengnya karena sangat menggemari masakan nasi goreng dan juga hobi memasak. Untuk membuat nasi goreng seenak sekarang, dan sebagai sampingan usaha. Bahwa ada banyak jalan mencari rezeki yang halal asalkan kita mau berusaha. Demi sang anak, ayah ini akan terus berusaha sekuat tenaga,”. jelasnya.

“menu nasi goreng ayam, kambing.pela ati .mawut pete. Selain itu terdapat juga menu andalan  Nasi goreng kambing pete yang spesial,” imbuhnya.

Bagus Anjas dan Farda Azza mengatakan saya sama sekali tidak malu memiliki seorang ayah tentara yang berjualan nasi goreng yang penting halal,”.katanya.

Supri Haryani (40) istri Serda Tukino mengatakan walaupun waktu istirahatnya berkurang tetapi semangat untuk berjualan, karena memang sangat didukung oleh keluarganya terutama anak-anak. Semua orang tua pasti menginginkan anak mereka untuk dapat hidup sukses, agar sang anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Danramil 15/Rakit Kapten Arh Rahmun mendukung kegiatan anak buahnya yang memanfaatkan waktu untuk usaha dagang,” Asal usaha tersebut tidak mengganggu tugas dan halal saya mengapresiasi usaha serda Tukino, dan menjadi inspiratif,”.ungkapnya.(Basori-15).

Sharing is caring!