Babinsa Bergotong Royong Membantu Kesulitan Warga Desa Binaan

Babinsa Bergotong Royong Membantu Kesulitan Warga Desa Binaan

Banjarnegara – Babinsa Koramil 06/Kalibening Kopka Muslim bersama Relawan dan Warga masyarakat dusun Sumingkir  melaksanakan kerja bakti tanggul dengan karung di Rumah Suhemi (33) warga dusun Sumingkir Rt 02/05 Desa Kalibombong Kecamatan Kalibening.  Sabtu (02/02/19).

Kepala Desa Kalibombong Ibu Wanti (47) menyampaikan kalau rumah Suhemi (33) pekerjaan petani warga dusun Sumingkir Rt 02/05 Desa Kalibombong sudah berbahaya karena pondasinya ambrol, sehingga warga bersama relawan bergotong royong untuk memperbaiki talud rumahnya. “Adapun warga dan para relawan mengumpulkan karung seadanya untuk membuat talud yang dibuat dari tumpukan karung diisi tanah tersebut,” imbuhnya.

Danramil 06/Kalibening Kapten Inf Asep Zaenal melalui Babinsanya Kopka Muslim menyampaikan,”Membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya merupakan tugas yang tertulis pada 8 wajib TNI pekerjaan yang berat pun menjadi ringan dan lebih efektif, dan sudah sepantasnya kita selalu saling bantu dan tolong menolong dengan bergotong royong,”jelasnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Suhemi kepada Babinsa, Kepala Desa Para Relawan dan semua warga yang telah membantu kerja bakti ini semoga menjadi amal ibadah bapak ibu sekalian dalam melaksanakan tugas tugasnya. (Muslim-06).

Sharing is caring!