Kabar Datang dari Papua

PURBALINGGA__Setelah kurang lebih berjalan 1 Bulan akhirnya Tim Penerangan Kodim 0702/Purbalingga mendapatkan kabar dari Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua dimana anggota Kodim 0702/Purbalingga Serda Tofik W. sedang melaksanakan penugasan sebagai Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) disana.(19/2/2020)

Bagi seorang prajurit, tugas adalah kehormatan dan kehormatan adalah segala-galanya begitu juga dengan Serda Tofik W. yang harus rela meninggalkan istri tercinta dan kedua buah hatinya untuk melaksanakan perintah panggilan pertiwi mengikuti penugasan sebagai Satgas Apter di Papua.

Sebulan berlalu berbagai suka dan duka pastinya ada bagi Serda Tofik W, suami dari Dewi Masitoh (33) serta ayah dari Fakhri El Azzam Pratama (6) dan Fathan Al Maisan Zafran (5).

Diceritakan oleh Serda Tofik W,” kami di tugaskan di Koramil Kanggime Kodim Tolikara Papua, Danramil kami Kapten Infanteri Siswanto kebetulan dari Purbalingga juga,” terangnya.

Cuaca di Kanggime termasuk dingin karena bisa mencapai 7 Derajat Celcius, alamnya berupa pegunungan dengan kontur jalan naik turun tentunya, untuk harga kebutuhan pokok lumayan berbeda dengan di Jawa ya mungkin karena memang belanjanya jauh. Masyarakatnya ramah, serta antusias menerima kehadiran TNI di wilayahnya serta satu hal yang membanggakan yaitu masyarakat sebagian besar bisa berbahasa indonesia sebagai bahasa sehari-hari mereka,” ungkap Tofik. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *