Kerja Bhakti Jum’at Kliwon, Bersih-bersih Lingkungan Bersama Bupati Cilacap

Cilacap – Jum’at Kliwon, Babinsa Kelurahan Cilacap Koramil 01/Cilacap Serka Daryadi dan Sertu Darno melaksanakan Kerja Bhakti Bersih-bersih lingkungan bersama Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji dan warga di Jln. Baleng RW 10 Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan, Jum’at (14/02).

Kegiatan ini juga diikuti Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman, Sekda Drs Farid Ma’ruf,,Camat Cilacap Selatan Hj. Annisa Febriana, S.H M.Si, Danramil 01 yang dalam hal ini di wakili Babinsa Serka Daryadi, dari Polsek Aiptu Abdilah, Lurah dan Pokdar se Kecamatan Cilacap Selatan, anggota Satpol PP Kabuoaten Cilacap dan warga Kelurahan Cilacap Selatan.

Tatto Suwarto Pamuji selaku Bupati Cilacap mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya selain manfaatnya sangat positif bagi kesehatan masyarakay karena lingkungan menjadi bersih dan sehat, melalui kegiatan kerja bakti ini juga menggugah kembali semangat kegotongroyongan warga yang saat ini dinilai sudah memudar. Kegiatan ini juga sejalan dengan programnya yaitu Bangga Mbangun Desa.

” Kebetulan sesuai temanya yaitu “Kerja Bhakti Jum’at Kliwon Bersih” disamping untuk meningkatkan kebersihan lingkungan juga untuk menggugah kembali semangat gotong royong masyarakat, yang akhir-akhir ini terasa memudar.,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada warga masyarakat dan anak-anak sekolah kelurahan ini yang begitu antusias melaksanakan kerja bakti. Ini sebagai salah satu wujud “Bangga Mbangun Desa ”, kalau  bukan kita yang menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, siapa lagi,” ucapnya. 

Karenanya,  Tatto berharap agar kegiatan kerja bakti ini terus dibudayakan di masyarakat.  Demikian juga dengan keterlibatan pelajar untuk membersihkan lingkungan, diharapkan akan semakin meningkatkan kecintaan mereka terhadap lingkungannya.

Babinsa menambahkan dalam kegiatan kerja bhakti Jum’at Kliwon Bersih ini di harapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan dan rasa untuk meningkatkan kegotong royongan khususnya di lingkungan RW 10 dan pada umumnya di Kelurahan Cilacap. Untuk sasara kerja bakti antara lain pegecoran jalan setapak, pembanguanan musolah dan pembersihan selokan.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *