Galakan Kebersihan Di Wilayahnya, Babinsa Ajak Warga Kerigan Bareng

Kedung Banteng – Desa yang bersih, rapi, dan nyaman adalah dambaan setiap warga, dimana kewajiban untuk menjamin kondisi tersebut berada pada setiap warga desa. Kegiatan bersih-bersih kampung dengan prinsip kegotong royongan atau yang disebut “Kerigan Bareng” merupakan kegiatan yang sudah turun-temurun lestari dan menjadi salah satu Budaya Hidup Bersih dan Sehat.

Untuk tetap melestarikan kerigan bareng tersebut, Babinsa Koramil 13/Kedung Banteng Serma Yoko Susilo mengajak dan mengikutsertakan masyarakat Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng yang menjadi binaanya sebagai Babinsa, Jumat (14/02).

Selain warga masyarakat, hadir juga Kepala Desa Karanganyar Bambang Winarno, Ketua Rw 10 H.Sahroni beserta para ketua Rt dan tidak ketinggalan pula Babinkamtibmas dari Polsek Kedung Banteng. Kerigan kali ini di fokuskan di Pedukuhan Domba Rt 34 Rw 10 tepatnya sekitar Masjid Al Khasan/komplek SMP Nawakartika.

“Kegiatan kerigan ini merupakan program Jumat Bersih yang di programkan Pemerintah Desa Karanganyar yang akan di laksanakan pada setiap hari Jumat, kerigan ini juga dalam rangka persiapan Pengajian Akbar Dzikrul Ghofilin tingkat Kabupaten yang kali ini bertempat di Masjid Al Khasan/Komplek SMP Nawakartika yang akan di laksanakan pada tanggal 23 Februari 2020”, jelas Babinsa. (Pendim Tegal)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *