Senam Aerobik Jalin Kebersamaan dan Kebugaran

Banyumas – Prajurit Wijayakusuma dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, lakukan “Jumat Bergoyang” senam aerobik bersama dalam rangka menjalin kebersamaan, soliditas dan menjaga kebugaran tubuh, Jumat (14/2/2020) di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Usai dilaksanakannya apel pagi, segenap prajurit Wijayakusuma dan PNS, disuguhi goyang dangdut dan maumere senam aerobik dari instruktur-instruktur sanggar senam Cilacap.

Apresiatif dan semangat tinggi prajurit dan PNS mengikuti kegiatan selama sejam ini yang dipimpin Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung tugas prajurit dan sebagai sarana selain berolahraga, juga sebagai wahana menjalin kebersamaan, memperkokoh soliditas satuan serta guna untuk menjaga kebugaran tubuh. Mengingat intensitas tugas yang sangat kompleks, maka prajurit dan PNS melaksanakan senam aerobik maupun kegiatan olahraga umum lainnya, yang bertujuan menjaga kesehatannya, karena kesehatan sangat penting guna menunjang dan mendukung tugas-tugas sebagai prajurit dan PNS TNI”, papar Kasrem 071/Wijayakusuma mewakili Danrem 071/Wijayakusuma.

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk mejaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan segenap anggota”, terangnya.

Dikatakan, senam Aerobik memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan tidak hanya sebagai kebugaran tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk fungsi kognitif yang tentunya akan membuat kita lebih produktif”, terangnya.

Selain itu, lanjutnya senam aerobik bersama ini dilakukan sebagai sarana komunikasi bagi prajurit dan PNS, guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain dan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai Prajurit dan PNS TNI. Sehingga hal ini, akan terjalin suatu hubungan yang akrab dan harmonis, ujar Kasrem.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *