Pembinaan Fisik Mendukung Kelancaran Kenaikan Pangkat Prajurit

Kota Pekalongan – Guna memelihara kebugaran tubuh dan mendukung kelancaran dalam melaksanakan tes kenaikan pangkat, prajurit Kodim 0710/Pekalongan rutin melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan lari aerobik dan kesegaran jasmani.

Kegiatan pembinaan fisik rutin dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis dalam setiap minggunya, seperti yang dilakukan saat ini yang bertempat di lapangan mataram Kota Pekalongan, kamis (13/2).

Adapun kegiatan pembinaan fisik yang dilakukan oleh para prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan meliputi lari aerobik dilanjutkan dengan melaksanakan, Sit Up, Push Up, Pull Up dan Sutle Run.

Dijelaskan Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto bahwa, kegiatan lari aerobik ini dilaksanakan rutin dua kali setiap minggunya agar fisik setiap prajurit dan PNS dapat terpelihara dengan baik sehingga dalam menjalankan tugas pokok dapat tercapai.

“ Untuk mendukung kebugaran prajurit dalam menjalankan tugas pokok, kegiatan lari aerobik ini rutin kita laksanakan setiap hari selasa dan kamis, jarak yang wajib ditempuh dalam lari aerobik tersebut sejauh kurang lebih 4000 meter atau 10 kali putaran lapangan,”jelas Kapten Dwi.

Pasi Ops menambahkan, dirinya menekankan kepada prajurit yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) agar melaksanakan latihan lari yang lebih intensif sehingga pada saat pelaksanaannya tidak kaget dan dapat mencapai target yang diharapkan.

“ Kita harapkan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan ujian kenaikan pangkat agar menambah porsi latihan, sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak kaget dan target yang diharapkan dapat tercapai ,”pungkasnya. Pendim Pkl.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *