Kodim 0701/Banyumas Melaksanakan UTP Umum

Banyumas – Untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya, Kodim 0701/Banyumas meleksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA. 2020, bertempat di Makodim 0701/Banyumas. Rabu (12/2/2020).

UTP Umum ini adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan perorangan bagi anggota Kodim 0701/Banyumas. Kegiatan UTP Umum ini merupakan kelanjutan dari Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan tujuan untuk menguji tingkat keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimiliki prajurit agar nantinya mampu mengaplikasikan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Danramil 02/Baturaden Kapten Inf Budi Hari S selaku komandan latihan menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui hasil pelaksanaan latihan perorangan dasar, dan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan latihan. Disamping itu juga untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0701/Banyumas dengan tingkat keterampilan dan golongan masing-masing. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.Pol melalui Pasiops Lettu Inf Nurkolis menyampaikan, ā€œDiharapkan dengan pelaksanaan UTP ini, kemampuan, kepekaan dan kepedulian para anggota di wilayah lebih meningkat, peka terhadap persoalan serta selalu dapat mendengar aspirasi apapun yang berkembang yang terjadi di wilayahnya serta dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Kodim 0701/Banyumas)
.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *