Saluran Irigasi tertutup Longsor TNI Bersama Warga Lakukan Kerja Bakti

Pekalongan – TNI dari Koramil 15 / Doro Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi yang tertimbun longsor di Dukuh Kasogunung Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Selasa(28/1/2020).

Longsoran tebing setinggi 15 meter tersebut menutup saluran irigasi sepanjang 10 meter yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi serta tidak adanya pepohonan besar yang mampu menahan tanah sehingga apabila terguyur hujan lebat mudah terjadinya longsor.

Dijelaskan Danramil 15/Doro Kapten CPM Abdul Khamim, saluran irigasi yang tertutup longsor tersebut peranya sangat vital dalam memenuhi pasokan air yang ada di persawahan Dukuh Kasogunung Desa Doro, sehingga harus segera di normalkan kembali.

“ Saluran air yang tertutup longsor tersebut mempunyai peran yang sangat vital dalam mengairi sawah di Dukuh Kasogunung, sehingga kita bersama warga setempat bergotong-royong untuk menormalkan kembali agar pasokan air ke sawah-sawah tidak terhambat,”jelas Danramil.

Dalam musim penghujan saat ini, dengan curah hujan yang masih tinggi Danramil menghimbau, kepada warga agar senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dan apabila ada kejadian di wilayah agar segera melapor dengan harapan bisa segera diambil tindakan yang cepat.

“ Kami menghimbau agar warga senantiasa waspada dengan ancaman bencana alam saat ini, terutama yang menempati daerah pegunungan dan apabila terjadi bencana alam di wilayah untuk sesegera mungkin melapor sehingga bisa segera ditangani dengan cepat dan tepat,”pungkasnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *