Upacara Penutupan Karya Bhakti TNI Pedesaan Tahun 2019 Kodim 0712/Tegal

Jatinegara – Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis bertindak sebagai Irup dan Kapten Inf M Pandang sebagai Danup pada Upacara Penutupan Karya Bhakti Pedesaan Tahun 2019 dijajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal bertempat di halaman Balai Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Senin (02/12) kemarin.

Upacara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kab Tegal Rudi Indrayani, Danlanat Tegal diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Kadrawi S.H, Danyonif 407/PK diwakili Pasi 1 Lettu Inf Reiki Martin, Kasiter Brigif 4/DR Mayor Inf Ikhwan, Bapermades Kab Tegal Prasitiawan, Kepala Pengadila Agama Slawi H. Nuheri, Kapolres Tegal diwakili Kabagsumda AKP Zamroni, PJS Danki A Yon Zipur 4/TK Lettu Czi Karyono, Kapolsek Jatinegara Iptu Basri, Sekcam Jatinegara Abdul Basid S.H, Danramil 12/ Jtn Kapten Arm Suroso, Kabidsos Kab. Tegal Dra. Fatikha, Jajaran Danramil Kodim 0712/Tegal serta Tokoh Agama dan masyarakat Desa Kedungwungu.

Dalam amanatnya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y.S, S.E, M.M, yang dibacakan Inpektur Upacara mengucapkan syukur karena karya bakti telah selesai dan berlangsung secara baik, lancar, aman dan sesuai target waktu yang ditentukan yaitu Tahap I : tanggal 7 s.d 28 November 2019 lokasi didesa Margasari Kec. Margasari Dengan sasaran : 1. Pembuatan talud kanan kiri, ukuran : Panjang 120,3 meter, lebar 0,3 meter dan tinggi 1.8 Meter. 2. Makadam ukuran : panjang 120,3 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi0,20 Meter. Kemudian Tahap II : Tanggal 9 s.d 29 November 2019 lokasi di desa Kedungwungu Kec. Jatinegara, dengan sasaran Betonasi jalan kampung ukuran panjang 135 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,20 Meter.

Ditambahkan bahwa karya bakti yang telah selesai dilaksanakan merupakan wujud nyata peran dan kepedulian TNI, Pemerintah beserta segenap komponen bangsa lainya, dalam bahu membahu membantu kesulitan rakyat. “Kegiatan ini sekaligus juga dapat menciptakan suasana kehidupan yang kondusif bagi kelanjutan pembangunan diperdesaan. Yang akan dapat membangkitkan kepercayaan diri di kalangan masyarakat desa, mereka dapat membangun lingkungannya dengan kemampuan sendiri. Kita semua tentu berharap pasca Karya bakti ini, maka kehidupan akan lebih baik daripada semula.” Harapnya.

Berkenaan dengan harapan itu, kepada semua pihak, Dandim menghimbau untuk dapat menjaga kordinasi yang erat dan kerjasama yang telah baik ini. Juga berbekal dari pengalaman, mari kita sempurnakan prosedural tetap yang telah kita miliki. “Kepada seluruh masyarakat, saya harap untuk terus meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan. Nilai gotong royong merupakan inplementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membagun bangsa ini menuju bangsa maju dan bermartabat, kondisi ini juga menjadi modal utama dalam memperkuat wawasan kebangsaan setiap warga negara untuk menjaga tetap kehormatanya”, jelasnya.

“Sebelum mengahiri amanat, saya selaku inspektur upacara akan menyerahkan hasil kegiatan karya bakti TNI Kodim 0712/Tegal yang telah selesai kepada warga masyarakat untuk dipergunakan dan dipelihara sebagaimana mestinya, semoga kerja sama ini benar – benar bermanfaat bagi warga masyarakat diwilayah ini”, pungkas Dandim. (Pendim Tegal)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *