Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI)

Batang, Jateng – Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kab. Batang tahun 2019 kali ini dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Reban, Selasa (03/12/19).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional telah ditetapkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) pada tahun 1992 jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Adapun peringatan HDI tahun ini mengambil tema ” Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul “.

Seperti halnya yang di sampaikan Menteri Sosial Juliarti P.Batubara pada sambutannya di peringatan HDI tahun ini, diminta agar nantinya para kepala daerah mengeluarkan peraturan daerah atau perda yang lebih ramah bagi penyandang disabilitas.

Beri kesempatan kepada para disabilitas untuk bekerja sesuai dengan kemampuan dan skilnya, buka pelatihan-pelatihan khusus untuk penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa memiliki semangat dan motivasi seperti orang normal.

Pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di Aula Kecamatan Reban, dimeriahkan dengan pementasan paduan suara dari anak penyandang disabilitas saudara Wartono Thole serta penampilan dari Trio Muspika Kecamatan Reban.

Melalui Wakil Bupati Batang Bapak Suyono, Bupati menyampaikan, mohon maaf karena tidak bisa hadir dalam acara kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini, karena Bupati ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Kita Pemda Kab. Batang akan berusaha membuka pelatihan-pelatihan kepada para penyandang Disabilitas serta kita akan membuka lapangan pekerjaan untuk mereka, kalau perlu mereka yang berpotensi untuk membuka usaha kita akan bantu memberikan aliran modal, tetapi dengan syarat-syarat tertentu pastinya, imbuh Bapak Suyono.

Melalui saya Bapak Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga saja tahun depan acara ini akan lebih besar dan dilaksanakan di Aula Kab. Batang.

Di Sela-sela sambutannya Wakil Bupati memberikan bantuan kepada para penyandang Disabilitas berupa kursi roda, tongkat krek dan sembako.

Kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional dihadiri oleh : Wakil Bupati Batang Bapak Suyono, S.IP, M,SI, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Napitupulu yang di wakili Danramil 05/Reban Kapten Inf Sumargiyono, Camat Reban Bapak Drs. Muhammad Fathoni, Kapolsek Reban Iptu Suharsiyamto SH, Kepala PDAM Kab Batang Bapak Julianto, SH, Kepala Dinas Sosial Kab. Batang Bapak Joko Tetuko, Kepala Desa se Kecamatan Reban, Warga Masyarakat penyandang Disabilitas dan para ibu-ibu lansia. ( Pen – 0736 )

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *