Evaluasi Guna Perbaikan Perbaikan Program Kerja dan Anggaran

Batang, Kodim 0736/Batang melalui Staf Teritorial mengadakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester II TA 2019 Kodim Batang. Bertempat di aula Kodim Batang, JL Jenderal Soedirman no.41. Selasa ( 3/12 ).

Tema yang di usung ” Melalui penyusunan laporan evaluasi pelaksanaan program kerja dan Anggaran bidang teritorial kita tingkatkan kualitas dan peran teritorial sebagai Fungsi utama TNI AD”.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji memberikan beberapa masukan kepada semua yang hadir bahwa kedepannya hubungan jangan terputus dengan Kasdim mengenai semua giat teritorial, Kasdim merupak kepala dari semua Staf – staf. Apa yang akan di bahas setidaknya sudah ada, sebagai bahan untuk evaluasi program kerja.

Kegiatan semacam ini merupakan pertanggung jawaban kepada tingkat yang lebih tinggi. Masih banyak giat yang masih harus di selesaikan, dalam rangka HUT Hari Juang Kartika agar membuat video sebelum tanggal 14 jangan terlambat, tuturnya.

Lanjutnya, sebagai contoh saja seperti di papan data masih ada data tahun 2018, yang seharusnya data tahun 2019. Ini merupakan salah satu evaluasi mengenai data, “mari kita benahi diri data isi yang seharusnya”. Data di Koramil masih terbuka ( belum ada cavernya ), dengan dekatnya hari yang mendekati pergantian tahun agar data segera di ganti.

Bahwa ketatalaksanaan Binter ( pembinaan Teritorial ) agar para Babinsa, agar mencari data yang sesuai dengan realita. Untuk itu para prajurit atau Babinsa agar selalu berkordinasi dengan Kasdim Batang mengenai perkembangan kegiatan di lapangan. Kasdim minta kerja samanya, baik anggota ataupun dengan instasi lain. Dengan peran kita yang selalu eksis di lapangan menimbulkan respon yang baik dari masyarakat, ujar Mayor Inf Raji.

Pasiterdim 0736/Batang Kapten Inf Winarno menyampaikan bahwa dalam evaluasi perlunya melibatkan banyak hal, di antaranya bidang Operasiaonal, Personil, Logistik dan Teritorial. Harapannya Bhati di jajaran Koramil agar memperhatikan apa yang di sampaikan, seperti laporan data – data di wilayah agar di monitor. Laporan triwulan juga perlu di perbaiki untuk kedepannya. Perlu kita sadari, memang adanya kekurangan ataupun kesalahan dalam pembuatan data yang masih belum valid. Data yang terkumpul akan di sampaikan kepada komando atas sebagai laporan triwulan atau tahunan. Katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi oleh Bhati-Bhati Teritorial. Diantaranya Bhati Wanwil, Bhati Puanter, Bhati Komsos dan Bhati Bhakti TNI. Bhati Puan Serma Rinto sampaikan seperti contoh yang di laporkan adalah produk jajaran. Produk laporan yang akan di laporkan ke satuan atas agar di perbaiki, sehingga dalam pembuatan laporan kesalahan – kesalahan tidak terulang lagi. Ujar Serma Rinto.

Terlihat hadir dalam acara Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Perwira Staf, Danramil, Bhati2 Kodim, Koramil dan Anggota staf kodim dan para Babinsa. ( Pen – 0736 )

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *