Dukung Program Desa, Babinsa Berikan Materi Wasbang dan Belanegara

Cilacap – Dalam rangka pembinaan kepada sejumlah masyarakat yang ada di binaannya, Babinsa Koramil 13/Majenang Kodim 0703/Cilacap memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara. Hal itu dilakukan Pelda Mugianto pada saat kegiatan peningkatan sadar hukum yang di selenggarakan Pemerintahan Desa Boja di Balai Dusun Cibungkul Desa Boja Kecamatan Majenang, Selasa (3/12).

Pemberian materi ini bertujuan untuk menanamkan selalu rasa cinta tanah air dan kesadaran warga dalam bela negara. Selain itu juga sebagai bentuk Komunikasi Sosial Babinsa kepada warga binaannya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat Desa Boja serta warga masyarakatnya.

Pembekalan materi ini dalam rangka meningkatkan kemampuan serta keterampilan warga sekaligus menggugah kembali rasa kecintaan kepada negaranya, menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme warga karena hal ini sangat diperlukan demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelas Pelda Mugianto.

Selain itu menurut Babinsa Boja ini menjelaskan, pembekalan materi ini akan meningkatkan kesadaran warganya guna terciptanya situasi yang nyaman dan kondusif di lingkungan desanya. Semoga kegiatan pembekalan ini dapat bermanfaat baik sekarang maupun untuk masa yang akan datang,” harapnya.

Pelda Mugi juga berharap, warga masyarakat Desa Boja lebih peka terhadap wilayahnya dengan deteksi dini dan lapor cepat kepada Aparat terkait. Apabila warga menemukan kejanggalan di lapangan bisa dengan cepat dilaporkan kepada aparat keamanan sehingga upaya cegah dini dapat segera di lakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Boja pada khususnya,” pungkasnya.

Sebelum acara di mulai, Kepala Desa Boja Dasto sangat berharap kepada warganya untuk mengikuti dengan seksama apa yang di sampaikan oleh penyaji materi baik yang disampaikan oleh Babinsa maupun dari penyaji materi lainnya. Hal ini agar menjadi bekal warga guna meningkatkan kesadaran hukum dan keamanan wilayahnya.

” Kegiatan ini merupakan program desa dalam rangka untuk meningkatkan sadar hukum warga guna menjaga dan memelihara ketertiban di wilayah Desa Boja, semoga kegiatan hari ini bermanfaat bagi kemajuan desa ini, ” harapnya. Pendim Clp.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *