PAUD Nirwana Kunjungi Kodim Banjarnegara

Banjarnegara – Sebagai bagian dari pembelajaran luar kelas atau Outing Class, PAUD Nirwana Kalipalet Kecamatan Kutabanjarnegara, mengunjungi Kodim 0704/Banjarnegara, Kegiatan tersebut diterima oleh Baminpers Serka Marlin Gumala, kegiatan tersebut dilakukan sebagai pembelajaran bagi anak didik dalam mengenalkan profesi tentara angkatan darat. Jumat (08/11/19).

Didampingi guru, para murid PAUD Nirwana itu dikenalkan tentang profesi dan tugas pokok para prajurit TNI angkatan darat, sekilas tentang kemiliteran, termasuk dengan kelengkapan prajurit dan pengenalan senjata. Mulai dari SS1, V3, pistol FN-46, teropong dan perlengkapan lain.

Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes,S.Sos,. mengatakan, kunjungan yang dilakukan para murid PAUD ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak didik. Khususnya mereka yang memiliki cita-cita sebagai tentara.
“Kita kenalkan tentara pada anak lebih dekat lagi. Sebab, ke depan mereka adalah generasi penerus, tidak menutup kemungkinan dari mereka nantinya akan menjadi prajurit TNI,” jelasnya.
Salah satu guru PAUD Nirwana Bu Tati menyampaikan “Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan sejak dini tugas tentara dan kelengkapannya pada anak usia dini”, ungkapnya.
Menurutnya, kunjungan ke markas TNI Kodim 0704/Banjarnegara ini diharapkan menjadi motivasi cita-cita anak-anak. Pendim Bna.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *