Lari aerobik tingkatkan stamina prajurit

Purbalingga__Personel Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan kegiatan lari aerobik dipimpin oleh Batiops Lat (Bintara tinggi operasi dan latihan) Pelda Nur Mutaqin di seputaran Gor Goentoer Darjono, Kabupaten Purbalingga, Selasa (8/10/2019).

Personel Kodim 0702/Purbalingga wajib mengikuti lari aeriobik rutin setiap hari Selasa dan Kamis bertujuan untuk menjaga fisik, agar tetap sehat. “Sehingga, personel dapat memiliki postur badan yang ideal sehat Dan harapannya terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dalam menunjang kedinasan,” tutur Batiops.
Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan tes denyut nadi dan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Pos Kes Kodim 0702/Purbalingga.

Sebelumnya Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang diambil oleh Pasiops Kapten Arm Mindoko, dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin oleh Batiops Lat.

Kapten Arm Mindoko mengatakan “lari aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit TNI,Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan stamina, ketahanan fisik Serta kesegaran jasmani ,” ucapnya.

Kegiatan ini, merupakan pembinaan bagi prajurit Kodim 0702/Purbalingga untuk pembinaan mendukung kesiapan dalam pelaksanaan tugas dimana olahraga aerobik ini juga untuk menjaga kebugaran, dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.(Pendim0702/Pbg)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *