Kodim 0704/Banjarnegara Gelar Komsos Kreatif

Banjarnegara – Kodim 0704/Banjarnegara menggelar Komsos Kreatif lomba pemusik Jalanan dan Tari Kreasi Perjuangan Lomba ini digelar untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan generasi muda di halaman Indoor SMK Tamansiswa Banjarnegara dibuka langsung Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes,S.Sos,. Rabu (14/08/19).

Lomba Pemusik Jalanan di ikuti oleh 13 tim, sebagai juara pertama Grup Ponokawan dari Kecamatan Mandiraja, Kedua Grup Cakra Kecamatan Rakit dan Ketiga Grup Basudewa dari Kecamatan Klampok. Masing-masing mendapatkan tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

“Lomba pemusik jalanan dan lomba tari perjuangan, tujuannya untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, Patriotisme kepada Bangsa dan negara, yang kita tampilkan adalah budaya lokal yang kita miliki di Banjarnegara baik tarian maupun musik tradisional”, terang Dandim.

“Terima kasih kepada Kepala sekolah SMK Tamansiswa yang sudah menyiapkan tempat untuk terselenggaranya lomba, Saya berharap Kegiatan ini dapat memicu rasa patriotisme melalui budaya yang kita miliki di samping itu dalam rangka untuk menyatukan kami dari Kodim sebagai TNI, bersama seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu membangun bangsa dan negara”, imbuhnya.  (Pendimbna).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *