Kasdim 0736/Batang Menghadiri Rapat Pertanggungjawaban APBD TA.2018

Batang,-Bertempat di kantor DPRD Kabupaten Batang, di gelar rapat evaluasi Gubernur terhadap pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD TA.2018,Senin (12/08/19).

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir; Fokompimda batang, H.Wihaji (Bupati Batang), H.Suyono (Wakil Bupati Batng), Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang), H.Teguh (Ketua DPRD Batang), Para Wakil Ketua DPRD Batang serta para anggota DPRD,Kepala pengadilan negeri batang,Kajari Batang, Sekda Batang, Dan kepala OPD di lingkungan pemkab Batang.

H.Teguh (Ketua DPRD Batang) memimpin langsung Penyampaian Hasil Evaluasi Gubernur Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA.2018, Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Penetapan TA.2020 Dan KUA PPAS Perubahan TA.2019 di ruang Rapat DPRD Batang.

H.Wihaji (Bupati Batang) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantarnya; Kami atasnama pemerintah daerah kabupaten batang mengucapan terima kasih kepada anggota dewan dan penghargaan setinggi – tingginya pada anggota dewan yang telah meluangkan segala perhatiannya sehingga pembahasan bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Dalam kesempatan ini saya sampaikan tindak lanjut evaluasi terhadap peraturan daerah tentang pertanggungjawaban kabupaten Batang APBD TA.2018, kami mengharapakan untuk pendapatan APBD di tahun 2019 melebihi hasil dari tahun 2018.

Dalam rangka peningkatan intensifikasi dan ekstensifikasi sesuai potensi daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan Realisasi Pendapatan pada tingkat pencapaian, ucap Bupati.

Tingkat pencapaian target yang ditetapkan pemerintah untuk meningkatkan koordinasi dengan pengelola pendapatan daerah dan pendapatan potensi daerah, pendapatan asli daerah, perencanaan peningkatan anggaran, melakukan pembinaan monitoring pengendalian dan evaluasi Realisasi.

Bahwa kedepan pemerintah kabupaten Batang akan terus berupaya meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran serta melakukan pembinaan monitoring.Kegiatan pada masing-masing daerah agar penyerapan anggaran dapat berkaitan dengan realisasi belanja. Realisasinya masih jauh di bawah anggaran yang ditetapkan pemerintah dalam rangka percepatan penyerapan anggaran.

Dalam merealisasikan cita-cita luhur yang mendasari untuk kepentingan keserasian namun masih ada beberapa harapan masyarakat yang belum tahu, kepada semua pihak agar bekerjasama dan masyarakat untuk lebih meningkatkan jaringan semangat kebersamaan dan kerjasama yang harmonis untuk secara bersama-sama dilaksanakan program kegiatan pembangunan sehingga meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakata kabupaten Batang.(Pen-0736).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *