Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Gladi Upacara Peringatan HUT RI ke 74 Tingkat Kabupaten Cilacap

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memimpin gladi Upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, peringatan HUT RI yang ke 74 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Cilacap di Lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap, Selasa (13/8).

Bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Teguh Budiono dan cadangan Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Saidin sedangkan selaku Perwira Upacara dijabat oleh Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf. Tasino. Untuk pasukan pengibar bendera dipimpin oleh Dan Kal Serayu Lanal Cilacap Lettu Laut (P) Robertus Rio Indra.

Peserta upacara terdiri dari 1Kompi Bersenjata dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap dan Polres Cilacap, 7 Kompi tanpa senjata dari Satpol PP Cilacap, Basarnas Cilacap dan Security RU IV Pertamina, Setda, Disperkimta, Bapelitbangda, Set DPRD Cilacap, Dinkes Cilacap, Disporapar, PGRI, Unugha Cilacap, Politeknik Cilacap, Stikes Al Irsyad, SMA dan Pramuka.

Kepada para pejabat upacara, Kasdim mengintruksikan bahwa pada gladi upacara ini hendaknya dimaksimalkan kehadiran setiap personil yang sudah diplot untuk mengikuti gladi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI karena menurut Kasdim, hal itu akan menjadi penentu keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang.

” Walaupun gladi kotor, namun saya harapkan dimaksimalkan kehadiran setiap personil. Untuk itu pada gladi bersih nanti, tidak hanya petugas upacara namun semua personil yang terlibat agar dimaksimalkan kehadirannya karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini, ” Jelas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian.

Pada gladi kotor kali ini, tidak hanya upacara penaikan bendera saja namun juga dilaksanakan gladi upacara penurunan bendera. Direncanakan pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti juga akan dilaksanakan penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada 93 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap yang akan diserahkan secara simbolis kepada 6 perwakilan penerima. Pendim Clp.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *