Jelang HUT RI Ke 74 Kodim 0702/Purbalingga Bersama Polres Purbalingga Dan Jajaran Dinas Pemerintah Gelar Bersih Bersih Makam Pahlawan

Purbalingga. Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 prajurit TNI yang terdiri dari Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/Ck, Lanud Jenderal Besar Soedirman, Polres Purbalingga dan Dinas Pemerintahan Kab. Purbalingga serta masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbo Saroyo Purbalingga. (13/8)

Tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti ini selain dalam rangka menyongsong HUT ke-74 RI tahun 2019, untuk menjaga kebersihan tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah TMP Purbo Saroyo yang hanya satu-satunya ada di KotaPurbalingga. Selain itu juga kegiatan Karya Bakti ini sebagai wujud menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu pula kegiatan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai Tentara pelindung rakyat di Kabupaten Purbalingga.

Pjs. Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Letda Inf Suryono di sela sela kegiatan Karya Bhkati ini mengatakan, diharapkan sebelum dimulainya rangkaian kegiatan HUT RI Ke 74 yang salah satu kegiatannya di TMP Purbo Saroyo agar lebih rapi dan bersih, selain itu Karya Bhakti ini bertujuan membangkitkan kebanggaan dan jiwa kebangsaan Masyarakat Purbalingga bahwa kita punya Taman Makam Pahlwan, terangnya. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *