Diduga Pengemudi Mengantuk, Truk Tronton Tabrak Pembatas Jalan

Batang,- Bagi para sopir dengan rute perjalanan jarak jauh, terlebih dengan kendaraan besar, agar selalu memperhatikan kesiapan kondisi badan sopir saat berkendara (Betul-betul dalam kondisi fit & tidak mengantuk), jangan sampe kejadian lakalantas di jalan pantura terjadi lagi, tepatnya di depan makodim 0736/batang,Senin (12/08/19).

Kejadian lakalantas tersebut terjadi karena diduga sopir truk tronton mengantuk, truk tronton yang dari keterangan menyatakan bahwa perjalanan dari arah semarang (Dari arah timur) dan menuju ke arah barat tersebut menabrak pembatas jalan .

Truk tronton dengan nopol B 9743 YN, yang di kemudikan oleh Tedy (55) warga Pamanukan, Subang, Jawa Barat.

Awalnya truk tronton melaju dari timur dengan kecepatan sedang, namun di duga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan setir, sehingga mobil dikemudikan oleng kekanan menabrak pembatas jalan.

Akibat kejadian ini truk dalam posisi melintangi dan mengakibatkan kemacetan diruas jalan depan Makodim 0736/Batang, sedangkan Kondisi truk tronton bagian depan hanya mengalami kerusakan ringan.

Kecelakaan terjadi namun tidak mengakibatkan korban jiwa, pengemudi serta satu orang kernet dalam keadaan selamat.

Pada saat kecelakaan terjadi sempat mengagetkan anggota Kodim 0736/Batang yang sedang melaksanakan dinas , dengan sigapnya anggota TNI dari Kodim 0736/Batang berlarian mendekat tempat kejadian, untuk memberikan pertolongan.

Dipimpin langsung oleh Kapten Cpm. Joko Wahyono, dan anggota Kodim 0736/Batang yang ada dilokasi serta dibantu oleh pengendara lain yang sedang melintas ikut membersihkan serpihan-serpihan pembatas jalan akibat tabrakan.

Tak lama kemudian anggota Satlantas Polres Batang datang untuk mengatur kelancaran lalulintas dan melakukan evakuasi truk tronton.(Pen-0736)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *