Pemukulan Kentongan 5 Kali Tandai TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Purbalingga Resmi Dibuka

PURBALINGGA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019, di Wilayah Kodim 0702/Purbalingga resmi dibuka, Selasa (09/07/2019).

Upacara pembukaan tersebut berlangsung di lapangan Lapangan Desa Karangmalang Kec. Bobotsari Bertindak sebagai inspektur ucapara, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE BECon. MM

Dalam kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Mba Tiwi tersebut, juga menandatangi surat penyerahan proyek TMMD kepada TNI, sekaligus memberikan alat pekerjaan secara simbolis.

Isi Sambutan Bupati Purbalingga dalam Upacara Pembukaan ini adalah kegiatan TMMD merupakan suatu momentum yang sangat strategis sebagai wahana untuk meningkatkan kemanunggalan pemerintah kabupaten purbalingga, jajaran tni beserta seluruh masyarakat, juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kembali semangat kebersamaan, kegotongroyongan dan keswadayaan dalam masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD tahun ini kembali digulirkan. Perencanaan dan pra kegiatan telah dilakukan, dan hari ini rekan-rekan tni, birokrasi pemerintah dan masyarakat secara sinergis akan mengawali pelaksanaan TMMD tahap II tahun 2019. TMMD sengkuyung tahap II Tahun Anggaran 2019 dilaksankan mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2019 selama 30 hari di Desa Karangmalang Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga.

berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan. jadi, TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Kegiatan TMMD selalu berintikan program pengurangan kemiskinan dan berbagai kegiatan non fisik yang dapat mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, ancaman terorisme dan radikalisme, bahaya narkoba, pencegahan HIV/ AIDS, penanggulangan bencana, kewirausahaan, Keluarga Berencana, wajar Dikdas 12 Tahun dll. Lebih jauh diharapkan agar TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Harapan kita, dengan slogan “One Village One Product” masyarakat semakin sejahtera dan mandiri. Dengan kemandirian dan kesejahteraan rakyat akan lebih punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Bahkan mereka mampu menjadi kader yang selalu mengedukasi masyarakat lainnya akan nilai-nilai kebangsaan” Tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE BECon. MM, Unsur Forkompimda Kabupaten Purbalingga, Kepala OPD, unsur Forkompimcam Bobotsari, Kades, dan beberapa instansi baik Pemerintahan, maupun swasta, Pelajar, Ormas FKPPI, Pemuda Pancasila, Persit KCK Kodim 0702/Purbalingga, Bhayakari jajaran Polres Purbalingga dan beberapa undangan yang lain serta masyarakat setempat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019, di Wilayah Kodim 0702/Purbalingga kali ini, difokuskan untuk pembangunan di Desa Karangmalang Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.(Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *