Latihan Terpusat Calon Paskibra Kota Batang 2019

Batang – Akhirnya 75 Calon Pengibar Bendera (Paskibra ) tingkat kota Batang tahun 2019, mulai menjalani latihan Baris berbaris yang di laksanakan di lapangan Pagilaran Kecamatan Blado Kabupaten Batang, setelah menjalani beberapa test serta tahapan, Selasa ( 09/07/19 ).

Adik – adik calon Paskibra tahun 2019 merupakan generasi muda yang terpilih dari ribuan siswa siswi se Kabupaten Batang yang memenuhi kualifikasi baik fisik maupun akademis.

Selama mengikuti diklat peserta akan diberikan pemahaman dan pelatihan terkait pelaksanaan pengibaran bendera serta pembekalan kepada para calon Paskibra sehingga dapat meningkatkan kapasitas, daya saing dan berkarakter.

Seluruh program kegiatan tersebut dipandu secara langsung pelatih yang berkompeten di bidang Tata Upacara Bendera Peraturan Baris Berbaris (TUB PBB). Serka Amin dan Serda Ramli anggota Kodim 0736/Batang juga Bripka Reno dari Polres Batang, serta perwakilan dari Dispapora Kabupaten Batang yang di berikan tanggung jawab untuk melatih calon Paskibra tahun 2019.

Adik-adik Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Batang yang sudah pernah ikut pada tahun 2018 juga ikut membantu selama pelatihan berlangsung.

Pelatihan dan pembinaan Paskibra Kota Batang dimulai pada awal Juni 2019 hingga menjelang bertugas pada upacara HUT Ke-74 RI, 17 Agustus 2019.( Pen – 0736 )

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *