Dandim Panen Demplot Ikan Kodim 0713/Brebes

Brebes – Dalam upaya meningkatkan perkembangan pembangunan di sektor perikanan dan lingkungan hidup Pemerintah kabupaten Brebes, Kodim 0713/Brebes melaksanakan program pemerintah salah satunya adalah pembuatan program demplot tambak ikan.
Berada di tambak milik Dr. Ir. H. Syarifudin, M. Si, Dukuh Karang Mulya Desa Krakahan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes inilah sebelumnya (21/02/2019) benih ikan ditabur sebanyak 20.000 ekor.
Dandim 0713/Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, S.E. didampingi Dr. Ir. H. Syarifudin, M. Si beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Dim 0713, Muspika Kecamatan Tanjung yang diwakili oleh Danramil Tanjung Kapten Infanteri Muchtadi, UPT Dinas Perikanan Kecamatan Tanjung Murni, Karang Taruna Desa Krakahan dan warga Dukuh Karang Mulya hari ini melaksanakan panen ikan tersebut. Senin (8/7/2019).
Dandim sebelumnya menyampaikan, bahwa kegiatan penaburan benih ini bertujuan untuk menambah populasi dan keanekaragaman jenis ikan serta mencegah terjadinya kepunahan ikan di perairan Kabupaten Brebes, khususnya perairan Tambak milik Bapak H. Syarifudin ini.
Dengan bertambahnya populasi ikan, pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan oleh masyarakat Desa untuk memenuhi gizi dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
Seperti yang terjadi dihari ini, kita sudah melihat hasilnya, dimana hasil panen ikan sangat memuaskan. Tambah Dandim.
Danramil Tanjung Kapten Infanteri Muchtadi menambahkan bahwa program pemerintah melalui demplot perikanan ini menjadi lebih bagus penghasilannya dan kolamnya pun terjaga dikarenakan dirawat setiap waktu oleh pengawasan Babinsa Koramil 04/Tanjung. (Pendim Bbs)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *