Tingkatkan Kualitas Program Kerja, Kodim Tegal Gelar Evaluasi

Tegal – Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan Evaluasi Program Kerja Bidang Teritorial Semester I Tahun Anggaran (TA) 2019.

Kepala staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan, perlu kita ketahui kegiatan pelaksanaan evaluasi program Kodim 0712/Tegal yang di laksanakan setiap akhir semester bertujuan untuk kepentingan penilaian dan merespon berbagai masalah seputar program kerja.

“Melalui evaluasi ini akan diketahui segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan suatu kegiatan yang telah dilaksanakan terkait dengan hal positif dan hal yang perlu segera diperbaiki, sehingga hasil evaluasi ini dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan serupa di masa yang akan datang,” ungkap Mayor Inf Akhmad Aziz mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Inf Richard Arnold Y.S.SE.M.M saat memberikan pengarahan dalam rapat evaluasi, Rabu (19/06/2019).

Mayor Aziz menjelaskan, pelaksanaan Program Kerja Kodim 0712/Tegal Bidang Teritorial semester pertama TA. 2019 yang berakhir sesuai kalender kegiatan yang sudah dibuat secara umum dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Namun demikian, kata dia, masih terdapat hal-hal teknis yang perlu diperbaiki sehingga kedepan semakin baik,

Melalui kegiatan rapat evaluasi, Mayor Aziz berharap seluruh satuan jajaran dapat saling memberikan informasi dan masukan yang dibutuhkan, sehingga masing-masing satuan akan memperoleh masukan yang proporsional untuk menyempurnakan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan,

Dengan adanya kegiatan evaluasi program kerja ini merupakan alat kontrol dalam pelaksanaan tugas masing-masing staf untuk menghidari dari temuan atau atensi dari Komando Atas.
“Dengan demikian pelaksanaan kegiatan dan program serta pertanggung jawaban anggaran belanja negara dapat berjalan dengan tertib, efisien, efektif, transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (Pendim Tegal)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *