Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrisi Kembali Disosialisasikan Kepada Petani di Desa Mulyasari

Cilacap – Dalam rangka  mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya gencar mensosialisasikan Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrition kepada para petani yang ada di wilayahnya.

Setelah manfaat dirasakan para petani di beberapa wilayahnya, kini pupuk organik “Wijayakusuma” Nutrition kembali disosialisasikan kepada para petani yang ada di Kecamatan Majenang, tepatnya di Desa Mulyasari, Rabu (15/5/19).

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Inf Marjono mengatakan bahwa banyaknya  penggunaan pupuk dengan bahan pestisida yang selama ini digunakan oleh petani secara terus menerus dapat merusak komposisi tanah, tanah menjadi keras dan mengurangi kesuburan tanah.

Penggunaan pupuk organik ini bertujuan agar petani bisa menghasilkan produk pertanian organik dan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya sekaligus untuk menyelamatkan lahan pertanian yang diakibatkan oleh banyaknya  penggunaan pupuk dengan bahan pestisida yang digunakan oleh petani saat ini,”

“Pupuk cair Wijayakusuma Nutrition diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah dan organik.  Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia,” jelas Pasiter.

Menurut Pasiter, keunggulan Nutrisi Organik Wijaya Kusuma ini akan membentuk mikroba dalam tanah sehingga tanah menjadi subur, menetralisir PH tanah yang sudah tercemar pestisida yang berakibat kronis, menggemburkan tanah sehingga tanah menjadi netral dan bagus, mempercepat pertumbuhan tanaman, daun tanaman lebih hijau, anakan tanaman padi lebih banyak, bulir padi lebih berisi, hasil panen meningkat dan harga jual dari hasil panen yang menggunakan produk pupuk Organik akan lebih mahal.

Untuk di Desa Mulyasari Kecamatan Majenang ini, Pupuk organik Wijayakusuma Nutrition telah dipergunakan pada demlot Kodim 0703/Cilacap yang barusan di panen bersama para kelompok tani dii wilayah itu. Dan saat ini kembali disosialisasikan serta akan terus dilaksanakan ke seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

(Urip)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *