Pasipers : Peringatan HUT PERIP Sebagai Motivasi Anggota Dalam Melanjutkan Misi Organisasi

Cilacap – Pasipers Kodim Kapten Inf. Tasino mewakili Dandim 0703/Cilacap menghadiri peringatan HUT ke 55 PERIP (Persatuan Isteri Purnawirawan) yang diselenggarakan PERIP Anak Cabang Cilacap di Gedung ” Granadha” Primkoveri 29 Cilacap, jln. Jend. Sudirman Cilacap, Selasa (30/04).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pepabri Cilacap sekaligus Pembina PERIP Letkol Purn. Haryono, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori, Ketua Ranting Pepabri, PPAD, Priveri, Ketua Pwrsit Ranting 02 Koramil 01/Cilacap Ny. Nur Sohib, pengurus Persit Cabang XVIII Ny. Nunung dan diikuti oleh seluruh anggota PERIP anak Cabang Cilacap.

Di awal acara, dibacakan secara singkat sejarah berdirinya PERIP oleh Ny. Sukarno dilanjutkan sambutan Ketua penyelenggara Ny. Basri Baren dan sambutan dari PERIP Pusat yang dibacakan Ny. Nurjanah. Menurut Ketua PERIP, acara yang dilaksanakan secara sederhana ini memiliki makna yang sangat berharga khususnya bagi seluruh anggota PERIP. Ia berharap, semoga kegiatan ini membuat tali persaudaraan serta tali silaturahmi semakin erat dan semoga semua diberikan kesehatan, agar diberikan kesempatan untuk bertemu lagi” ungkap sambutan Ketua PERIP.

Diselenggarakannya kegiatan peringatan HUT PERIP ini pun mendapat apresiasi dari Ketua PEPABRI Cilacap Letkol Purn. Haryono. ” Atas nama pengurus dan anggota keluarga besar Pepabri, mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 55 Perip sekaligus rasa hormat dan penghargaan karena dalam situasi seperti ini masih mampu menyelenggarakan peringatan ulang tahunnya, ” kata Ketua Pepabri Cilacap.

Dia mengingatkan agar peringatan ulang tahun ini hendaknya menjadi wahana intropeksi pengurus Perip dan anggotanya terhadap apa yang sudah dilakukan demi kemajuan organisasi sehingga keberadaan organisasi Perip mendatangkan manfaat bagi anggotanya.

Ditempat yang sama, Pasipers Kapten Inf. Tasino mengungkapkan bahwa memperingati hari jadi organisasi adalah merupakan suatu hal yang sangat penting dan memiliki nilai historis. Peringatan ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi segenap pengurus dan anggota dalam melanjutkan misi organisasi. “ Teruskan pengabdian melalui organisasi ini, agar organisasi ini dapat berkiprah lebih baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara, ” Pungkasnya.

(Urip)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *