Padi Organik Kualitas Ekspor

Kodimbanjarnegara.com, Banjarnegara – Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos. bersama Forkopimda Banjarnegara melaksanakan panen padi di lahan Demplot jenis Intani 602 yang menggunakan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition Desa Binorong Rt 05/05 Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. Selasa (30/04/19).

Kabid Prasarana dan sarana pertanian Dinas pertanian, perikanan dan Ketahanan Pangan Suparman menyampaikan sesuai target dari menteri pertanian, tapi lahan pertanian berkurang terus. Harapannya Pupuk organik Nutrition bisa mengangkat kualitas padinya, semoga sukses.

Komandan Kodim 0704/ Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos. menyampaikan penghormatan kepada tamu Undangan. ‘’Pupuk Nutrition ini merupakan terobosan yang dilaksanakan angkatan Darat untuk mengurangi biaya penggarapan dengan hasil yang meningkat dan untuk perbaikan lahan yang sudah banyak mengandung unsur Kimia’’, jelasnya

“Mengapa Indonesia tidak bisa Ekspor walaupun mempunyai lahan yang subur karena hasil beras dari Indonesia sudah banyak mengandung unsur Kimia, untuk itu kurang diminati di luar negeri ’’, Imbuhnya.

“Pada Uji coba Pertama kali Menggunakan Pupuk Wijayakusuma Nutrition, walaupun hasilnya belum maksimal karena faktor tanahnya yang belum siap, akan tetapi kualitas padinya sangat bagus karena tidak menggunakan pupuk kimia. Harapan petani agar pemerintah membedakan harga padi yang menggunakan pupuk organik dan non organik”, jelas Kisno Ketua kelompok tani Tiga Serangkai.(Pendimbna).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *