TNI Bantu Berantas Sarang Nyamuk DBD

TNI Bantu Berantas Sarang Nyamuk DBD

Banjarnegara.com, Mandiraja – Babinsa Desa Kertayasa Koramil 07/Mandiraja Serma Hermawan bersama UPT Dinkes Mandiraja  sosialisasi tentang hidup sehat melawan penyakit DBD dengan membantu pelaksanaan Fogging.terdapat kasus penyakit Demam Berdarah Dengue  (DBD) di bulan ini saja sudah terjadi 42 kasus diantaranya 15 positif terkena DBD. Rabu (06/02/19).

Kesehatan mahal harganya, setidaknya jika kita sehat maka apapun yang kita makan akan terasa nikmat dan kita akan bisa mencari kebutuhan hidup yang tinggi dengan semangat.

Kepala UPT Dinkes Puskesmas Mandiraja 1 Nurrudin AG, SKM. Kes mengatakan ,”pelaksanaan Fogging sebenarnya adalah alternatif terakhir yang kita laksanakan dalam pemberantasan nyamuk penyebar penyakit Demam Berdarah,”jelas.

“Namun yang lebih penting tentu kepedulian hidup sehat masyarakat dalam kesehariannya, khususnya membersihkan tempat-tempat yang kemungkinan digunakan sebagai sarang nyamuk. Diantaranya bak-bak air di perumahan, jamban, kaleng dan ban-ban bekas yang ada di sekitar kita agar tidak ada genangan airnya,” lanjutnya.

Danramil 7/Mandiraja Kapten Caj Indaryanto melalui Babinsa Kertayasa Serma Hermawan Mencegah lebih baik daripada mengobati, dengan pola hidup bersih secara tidak langsung juga membawa keindahan dan nyaman wilayah kita, jelas. Dengan kebiasaan hidup sehat tersebut, juga bagian rasa sayang kita terhadap kesehatan keluarga kita sendiri, tegasnya.

Tugas kewilayahan adalah bagian Tugas Pokok dan Fungsi kami, jadi apa yang bisa kami bantu dalam mewujudkan masyarakat yang sehat juga tujuan kami.

Dinas kesehatan Kecamatan Mandiraja sangat mengapresiasi dan bangga dengan peran anggota Koramil 07/Mandiraja dalam membantu dinas kesehatan Kecamatan Mandiraja Dalam hal kesehatan warganya, ucap  dr.Edi Santoso kepala Puskesmas Mandiraja 2.

Dengan sinerginya semua pemangku kepentingan maka akan bisa dicapai program-program yang direncanakan pemerintah sesuai tujuan.(Hermawan-07).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *