Danramil hadiri upacara penyerahan ijazah (upi) mahasiswa UT tahun 2019

Danramil hadiri upacara penyerahan ijazah (upi) mahasiswa UT tahun 2019

Banyumas – Bertempat  di Aula  Auditorium Universitas Soedirman Purwokerto, Danramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Kapten Arh Sumarsono menghadiri wisuda UT Tahun 2019. Kamis (07/02/2019)

Dalam periode ini, mahasiswa yang mengikuti UPI sejumlah 1361 orang yang berasal dari 9 (sembilan) kabupaten yaitu :Kabupaten Banyumas , Cilacap, Purbalingga Kabupaten Banjarnegara,Kebumen, Pemalang, Brebes, Tegal, dan Kabupaten Pekalongan.

Pejabat yang hadir dalam rangka UPI adalah Rektor UT, Rektor Unsoed, Ka. UPBJJ-UT Purwokerto, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga dan Kebudayaan se wilayah UPBJJ-UT Purwokerto.

Setelah acara Prosesi, kepala UPBJJ-UT Purwokerto Drs Raden Sudarwo, M. Pd memberikan sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para wisudawan, beliau mengatakan pula bahwa Guru harus memiliki kompetensi profesional dan menguasai ilmu pengetahuan sebagai sumber belajar. Kepada lulusan Program Non Pendas diharapkan dapat meningkatkan karir pada bidang yang menjadi tujuan hidupnya serta ikut meningkatkan pembangunan di Indonesia.

Sedangkan Rektor Universitas Terbuka dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UT. Dalam sambutanya beliau mengingatkan bahwa Pembangunan Jangka Panjang Nasional bertujuan antara lain mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab berdasarkan falsafah Pancasila. Salah satu upaya untuk merealisasikanya dengan memperkuat jati diri dan karakter bangsa melalui pendidikan. Pendidikan karakter dimaknai sebagai pendidikdn nilai,pendidikan budi pekerti, pendidikan moral atau pendidikan watak, yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik dalam mengambil keputusan, memelihara hal-hal yang baik, dan mewujudkan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, tugas ini bukan hanya tugas guru Agama atau guru Pendidikan Kewarganegaraa, tetapi merupakan tugas kita bersama. Untuk mewujudkan hal tersebut kan lebih mudah jika diawali dengan contoh dan keteladanan dari guru dan masyarakat.

Diakhir sambutannya beliau mengajak para wisudawan, untuk mau dan mampu mengembangkan, menanamkan, serta memberi contoh dalam membangun karakter, baik di lingkungan tempat kerja maupun di masyarakat. Khusus bagi wisudawan yang berprofesi sebagai guru beliau mengharapkan mampu melaksanakan tugas panggilannya sebagai pendidik dan pelaku perubahan bagi anak-anak bangsa dalam pembangunan karakter. (Koramil 01/Purwokerto Utara)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *